Kamis, 25 Oktober 2012

Bila Kita Sakit


Apabila seorang hamba Allah jatuh sakit, Allah akan mengutus 4 malaikat :

☆ Malaikat Pertama akan mengambil SELERA MAKANNYA
☆ Malaikat Kedua akan mengambil REZEKINYA
☆ Malaikat Ketiga akan mengambil KECANTIKAN/KETAMPANAN WAJAH (pucat)
☆ Malaikat Keempat akan mengambil DOSANYA

Apabila telah sampai waktu yg telah Allah tetapkan. utk hambaNya kembali sehat, Allah akan menyuruh malaikat ke-1, malaikat ke-2 dan malaikat ke-3 agar m engembalikan apa yg telah diambil oleh mereka. Akan tetapi Allah tidak menyuruh malaikat ke-4 mengembalikan dosa hambaNya tsb.

SUBHANALLAH, betapa Maha Mulia & Maha Penyayangnya Allah thd kita. Janganlah bersangka buruk thd Allah ketika kita s akit, bersyukurlah & ucaplah Alhamdulillah ke atasNya. Sesungguhnya setiap kesakitan itu adalah penghapus se gala dosa.

Hikmah dibalik sakit dan musibah diterangkan Rasulullah saw: "Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya, melainkan Allah akan mengugurkan bersamanya dosa-dosanya seperti pohon yang mengugurkan daun-daunnya.” (HR. Bukhari no. 5660 dan Muslim no. 2571).

“Tidaklah seseorang muslim ditimpa keletihan, penyakit, kesusahan, kesedihan, gangguan, kegundah-gulanan hingga duri yang menusuknya, melainkan Allah akan menghapuskan sebagian dari kesalahan-kesalahannya." (HR. Bukhari no. 5641).

“Tidaklah menimpa seorang mukmin rasa sakit yang terus menerus, kepayahan, penyakit,dan juga kesedihan, bahkan sampai kesusahan yang menyusahkannya, melainkan akan dihapuskan dengan dosa-dosanya." (HR. Muslim no. 2573).

“Tidaklah seorang muslim tertusuk duri atau yang lebih. dari itu, melainkan ditetapkan baginya dengan sebab itu satu derajat dan dihapuskan pula satu kesalahan darinya”. (HR. Muslim no. 2572).

--- Ya Allah... semoga sakitku ini menjadi penggugur dosa-dosa yg ada..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar