Rabu, 23 Oktober 2013

Jangan merasa lemah dan menyerah

" Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman."
(Ali 'Imraan : 139)..

Sungguh malu, saat kita menghadapi kesulitan, kita bersedih dan langsung bersikap lemah. Kita hanya diam, menyerah, dan berbicara mengeluarkan berbagai alasan-alasan mengapa kita menyerah. Kita menyalahkan orang lain, lingkungan, atau kondisi di sekitar kita. 
Alasan-alasan ini hanyalah bukti kelemahan kita, bukti bahwa kita tidak kuat menghadapi berbagai masalah yang muncul..

Padahal Allah melarang kita bersikap lemah dan bersedih. Kita harus tetap tegar sekokoh batu karang dan tidak bersedih atas segala kesulitan dan beban yang menghimpit. Hapuslah air mata, bangunlah dari tidurmu, bangkitlah, karena kita sesungguhnya kuat untuk menghadapi berbagai cobaan yang menerpa kita..

Semua kesulitan itu ujian dari Allah. Selanjutnya, apakah kita mau bersabar atau menyerah?
Jika kita bersabar dan ikhlas, Insya'Allah semuanya tidak akan sia-sia.
Sebaliknya jika kita menyerah atau berputus asa, kita akan berdosa..

" Barangsiapa diuji lalu bersabar, diberi lalu bersyukur, didzalimin lalu memaafkan dan mendzalimi lalu istighfar maka bagi mereka keselamat dan mereka tergolong orang-orang yang memperoleh hidayah."
(HR. Al-Baihaqi)..

Ya Allah..
Semoga kita termasuk orang-orang yang sabar, tabah dan tawakkal dalam menghadapi masalah,jangan mudah menyerah, bersedih dan putus asa ketika kita menghadapi masalah..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar