Minggu, 29 Desember 2013

Menjadi yang TERBAIK

Seorang profesor di suatu universitas akan memberikan ujian akhir kepada para mahasiswanya. Ia mengajukan suatu tawaran istimewa kepada mereka.

Ia berkata, “Siapa yg mau mendapat nilai C otomatis dalam ujian ini, angkat tangan dan kamu tidak perlu mengikuti ujian. Saya akan langsung memberikanmu nilai C.” 

Satu tangan terangkat. Kemudian yang lainnya, hingga setengah dari para mahasiswa tersebut telah memilih untuk tidak mengikuti ujian itu. Mereka akan menerima nilai C secara otomatis dan Mereka pun pulang dengan gembira.

Profesor itu kemudian membagikan lembaran ujian kepada mahasiswa yang masih tinggal di kelas itu. Ia meletakkan lembaran-lembaran tersebut di meja dan meminta mereka tidak membaliknya sebelum diperintahkan.

Ia memberi selamat kepada para mahasiswa tersebut, karena mereka tidak mau menerima nilai rata-rata dan bahwa mereka bersedia melakukan hal-hal yang luar biasa dalam hidup mereka.

Kemudian profesor itu memerintahkan mahasiswanya untuk memulai ujian mereka. Para mahasiswa kaget ketika menemukan bahwa lembaran ujian mereka hanya tertulis kalimat singkat: “Selamat. Anda baru saja mendapatkan nilai A.”

Moral: 

1. Terlalu sering kita mengambil jalan pintas yang mudah dan menerima keadaan biasa-biasa saja saat seharusnya kita bisa membangun potensi diri kita. 

2. Sering kali kita berpikir bahwa nilai C tidak begitu buruk dan cukup pantas untuk kita peroleh. Hidup biasa-biasa saja, tanpa mengeluarkan potensi maksimal dalam hidup kita, merupakan suatu penghinaan bagi ALLOH atas karya-NYA yang luar biasa dalam diri kita.

3. Lakukanlah yang terbaik untuk apapun yang sedang menjadi tanggung jawabmu saat ini! Sebab Alloh telah menyediakan sesuatu yang lebih baik bagi kita; tanpa perjuangan kita tidak dapat sampai kepada kesempurnaan.

NOTE : Sumber email broadcast, semoga bermanfaat.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar