Selasa, 16 Desember 2014

Membangun Kemesraan

ada pasutri yg usia pernikahannya sudah belasan tahun...
tetapi tidak jarang antara mereka merasa masih banyak yang kurang sreg di hati masing-masing...

Suami (atau istri juga) pulang kerja marah tanpa alasan yang jelas, atau suami tidak mengerti keinginan istri, dan sebaliknya..
Hal ini yang sering menjadi masalah.
Bagaimana untuk mengatasi hal seperti ini?
Setiap pribadi pasti memiliki keinginan untuk dicintai, dihormati dan dihargai oleh pasangannya.
Setiap orang sangat senang jika ia di perlakukan dengan istimewa oleh pasangannya.
Selain itu, orang yang kita cintai menginginkan kita mengggangap dirinya menggagumkan.

Lalu bagaimana agar kita tetap menarik dimata pasangan kita ?

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah memberi perhatian. Memberikan perhatian pada pasangan kita bukanlah hanya sekedar duduk di sebelahnya ketika anda berdua ketika sedang makan atau nonton TV
Tapi lebih berarti menyadari kehadirannya, menghargainya, melibatkan diri dalam kehidupan kita dan kita dalam kehidupannya.

Dan ketika kita menyadari sesuatu yang indah, unik tentang diri pasangan kita maka beritahukanlah kepadanya, baik dengan kata-kata maupun tindakan.

Sikap yang baru bukan hanya akan memperbaiki hubungan yang tadinya hambar menjadi bermakna, tetapi juga akan membuat pasangan kita merasa lebih baik dengan dirinya sendiri. 
 
Ungkapkan Penghargaan Dengan Kata-kataWalaupun Anda sering bersamanya, Ada baiknya anda katakan bahwa anda mengerti dan memahami apa yang menjadi keingginan pasangan anda dalam menjalani kehidupan bersama. Lebih baik disampaikan secara langsung dari pada anda simpan dalam hati 
 
Menghargai apa yang dilakukannyaEntah ia bekerja sepanjang hari di kantor atau megurus rumah tangga, ia melakukan banyak hal tanpa mendapat komentar, tanpa mendapat penghargaan. jangan meremehkan apapun. Perhatikan apa yang dilakukannya dan beritahukan kepadanya mengenai keberhasilannya, hargai dirinya dengan sebenarnya.

Cintailah Dia Sebagaimana Dirinya yang Sebenarnya
Seorang pria sebenarnya tidaklah harus memiliki body bagus seperti atlet, wajah tampan seperti bintang film atau dompet tebal untuk menjadi menarik. Dan wanita juga tidak perlu glamor untuk mengginginkan keromantisan. Ia tak perlu menjadi dewi (kecuali kalo memang namanya Dewi...hehe...), atau ratu untuk memperoleh hormat, penghargaan dan pujian. Ia anggun sebagaimana dirinya. Biarkan Ia mengetahui itu, doronglah kekuatannya, rayakanlah keberhasilannya, hargai dirinya dengan sebenarnya.

Berikan ungkapan cinta
Walau pasangan anda tidak secantik bintang film, tapi biarkan ia mengetahui bahwa bagi anda ia adalah wanita paling anda cintai. Daripada mengatakan "kamu cantik" mungkin ia tidak percaya. Tunjukkan sesuatu yang istimewa tentang penampilannya saat ini. Katakan bahwa anda sangat mencintainya

Pahami kelebihannya
Ia ingin anda mengetahui ide idenya yang kreatif, nasehat yang berguna, dan bahkan mungkin suatu pembicaraan yang lucu, bahwa ia mempunyai kelebihan. Ia mungkin menawarkan sebuah ide, mungkin berhubungan dengan rumah anda, pakaian anda atau pekerjaan anda. daripada menerimanya begitu saja lebih baik anda memberitahukan bahwa anda menghargainya. 
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar