Kamis, 13 Februari 2020

MENGAPA ENGKAU SAKIT HATI?



Dunia ini sangat luas. Tidak sesempit yang engkau bayangkan.

Jika dia meninggalkanmu, sesungguhnya masih banyak orang lain yang lebih baik dari si dia. Jika dia mengkhianatimu, masih sangat banyak orang yang setia dan bertanggung jawab.

Biar saja ada orang yang tidak setia dan berkhianat, yang engkau ketahui hari ini, namun engkau masih memiliki hari-hari lain. Engkau masih akan bertemu orang-orang lain.
Pengalaman ini justru akan membuatmu lebih berhati-hati untuk menapaki kehidupanmu berikutnya.

Jangan mudah menautkan hatimu kepada seseorang. Jangan mudah terjebak syahwat sesaat. Jangan mudah tergoda rayuan. Jangan mudah tergoda pandangan. Dunia ini sungguh luas. Ada sangat banyak cowok salih, ada sangat banyak cewek salihah.

Lihatlah masa depanmu yang masih panjang membentang. Sungguh engkau tidak pantas untuk patah hati. Engkau berhak menikmati keindahan dunia yang Allah ciptakan ini.

Jika di tempat ini engkau merasa tersakiti, masih sangat banyak tempat yang lain lagi. Dunia ini sungguh luas. Jangan engkau sempitkan dengan kesedihan dan keterpurukanmu.

Cobalah perhatikan alam ciptaan Allah yang terhampar di alam semesta. Betapa indahnya kehidupan ini.

Betapa indah ayat-ayat yang Allah bentangkan di muka bumi. Syukurilah, lihatlah dengan tatapan keceriaan dan optimisme. Bahwa selalu hal baru, harapan baru, kondisi baru seiring dengan berjalannya waktu.

Benar, tidak layak engkau patah hati. Lihatlah, dunia ini Allah ciptakan dengan sangat indah. Walaupun ini keindahan yang sementara, karena ada keindahan yang sangat indah kelak di surga.

Ini hanya cuplikan kecil yang kelak bisa nikmati secara sempurna di surga abadi.


Edisi coretan tengah malam.


inspired by pak Cah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar