Rabu, 12 Februari 2020

Karena Dalam Memaafkan Ada Kekuatan

Salah satu bentuk perjuanganmu dalam mengarungi biduk pernikahan adalah dengan senantiasa merefleksikan diri untuk menjadi seseorang yang mudah memaafkan kesalahan pasangan.

Pasanganmu bukanlah sosok yang sempurna. Ia memiliki kekurangan, sama sepertimu yang juga memiliki kekurangan. Ia bisa melakukan kesalahan, sama sepertimu yang juga bisa melakukan kesalahan. Ia bisa mengecewakanmu, sama sepertimu yang juga bisa saja mengecewakannya.

Maka, jadilah sosok pemaaf bagi pasanganmu. Karena memaafkan tidak hanya baik untuk dirinya, namun juga baik untuk dirimu sendiri.

Ketika seorang istri melakukan kesalahan, nasihatilah ia dengan lemah lembut. Tanpa perlu membentaknya, tanpa perlu menyakiti hatinya. Lalu maafkanlah dia. Wanita itu, hanya perlu dirangkul, dan diberikan segenap kasih sayang. Jika mereka mendapati itu, Insyaa Allah setiap nasihatmu akan masuk ke dalam relung hatinya.

Dan ketika seorang suami melakukan kesalahan, maafkanlah ia dengan tulus tanpa perlu menjadikan kesalahannya sebagai stok kenyinyiranmu, tanpa perlu mengungkit kesalahan itu, terlebih ketika ia telah berusaha untuk menjadi sosok yang lebih baik untukmu.

Karena rumah tangga akan lekat dengan keberkahan, ketika pasangan suami istri mampu menumbuhkan keinginannya untuk saling ikhlas memaafkan kesalahan pasangan, dan berfokus kembali kepada setiap harapan serta pencapaian yang akan dibangun bersama. Insyaa Allah.

📝 @nikahbutuhilmu - #regrann

Tidak ada komentar:

Posting Komentar