Senin, 09 Maret 2015

Jangan Sampai Kesibukanmu Merampas kebahagiaan keluarga

Seorang dokter yang bertugas di sebuah desa sedang berkeliling ke rumah warga. Ia terkesan oleh kepandaian dan keramahan seorang anak perempuan berumur 5 tahun yang menyambut kedatangnya dengan ramah.

Tak lama kemudian ia menemukan jawabanya, saat ibu anak itu sedang sibuk di dapur mencuci piring-piring dan perkakas dapur yang kotor, si anak datang kepadanya sambil membawa sebuah majalah, "Bu..., apa yang sedang dilakukan pria dalam foto ini.....?" tanyanya.

Sang dokter tersenyum kagum ketika melihat ibu anak itu segera mengeringkan tangannya, duduk di kursi, memangku anak itu dan menghabiskan waktu selama sepuluh menit untuk menerangkan serta menjawab berbagai pertanyaan buah hatinya.

Setelah anak itu beranjak pergi, sang dokter menghampiri ibu itu dan berujar...., "Kebanyakan ibu tidak mau diganggu saat ia sedang sibuk...., mengapa ibu tidak seperti itu....?"

Dengan senyum si ibu menjawab, "Saya masih bisa mencuci piring dan perkakas kotor itu selama sisa hidup saya, tetapi pertanyaan-pertanyaan polos putri saya mungkin tidak akan terulang sepanjang hidup saya".

Semoga kita selalu bisa menyediakan waktu utk keluarga.
Jgn sampe kesibukan2 yg ada merampas kebersamaan bersama keluarga.

1 komentar:

  1. "Saya masih bisa mencuci piring dan perkakas kotor itu selama sisa hidup saya, tetapi pertanyaan-pertanyaan polos putri saya mungkin tidak akan terulang sepanjang hidup saya"....

    luar biasa...

    BalasHapus