Rabu, 04 Oktober 2017

tentang KEINGINAN

Tentang keinginan

تمنيــــــــــت ..
 أن أتزوج و فعلاً تزوجت
  ولكن الحياة موحشة بلا أوﻻد ..

Aku ingin memiliki istri dan aku pun akhirnya menikah, namun hidup terasa sepi tanpa anak-anak...

    فتمنيــــــــــت ..
 أن أرزق بالأطفال
   وفعلآ رزقت بالأطفال ..
     ولكنني ما لبثت إلا وقد سئمت من جدران الشقة ..

Maka aku pun ingin dikaruniai anak, dan akhirnya Allah menganugerahkan anak-anak. Namun, dinding apartemen mulai terasa sempit bagiku...

    فتمنيــــــــــت ..
  أمتلك منزﻵ به حديقة ..
    وفعلاً وبعد عناء امتلكت المنزل والحديقة ولكن اﻷوﻻد كبروا ..

Aku pun ingin memiliki rumah yang disertai taman, dan akhirnya setelah bekerja keras akupun memiliki rumah berikut tamannya. Namun...anak-anak mulai beranjak dewasa...

فتمنيــــــــــت ..
أن أزوجهم ..
وفعلاً تزوجوا
لكنني سئمت من العمل ومن مشاقه أصبح يتعبني ..

Maka aku pun berkeinginan menikahkan mereka dan mereka pun akhirnya menikah.

Dan aku pun merasa bosan dengan pekerjaanku dengan berbagai kerumitannya. Semua itu melelahkan...

      فتمنيــــــــــت ..
 أن أتقاعد لأرتاح ..
  وفعلآ تقاعدت وأصبحت
    وحيداً كما كنت بعد
        تخرجي تماماً ..

Maka aku pun berkeinginan untuk resign agar aku bisa menikmati hidup. Akhirnya aku pun pensiun dan inilah diriku hidup sendiri seperti ketika aku lulus..

لكن بعد تخرجي ..
  كنت مقبل على الحياة ..
    والآن أنا مدبر عن الحياة ..

Namun ada perbedaan di antara keduanya...selepas kelulusanku, aku menatap kehidupan...sementara kini, perlahan aku akan meninggalkannya...

     .. ولكن لا زالت لدي أماني ..

Namun, saat ini aku memiliki beragam keinginan

    *فتمنيــــــــــت ..
أن أحفظ القرآن ..
  لكن ذاكرتي خانتني ..

Aku ingin... menghafal al-Quran, namun ingatanku tak lagi mendukung...

    فتمنيــــــــــت ..
  أن أصوم لله ..
    لكن صحتي لم تسعفني ..

Aku ingin... berpuasa karena Allah, namun kesehatanku tak lagi prima...

    فتمنيــــــــــت ..
أن أقوم الليل ..
لكن قدماي لم تعد تقوى على حملي ..

Aku ingin... mengerjakan shalat malam...namun, kedua kakiku tak lagi mampu menopang tubuhku...

وصدق المصطفى -
صل الله عليه وسلم -
حينما قال : اغتنم خمسا قبل خمس

Sungguh benar apa yang disabdakan Nabi shallallahu alaihi wa  sallam, di mana beliau bersabda, "Optimalkan 5 perkara sebelum datang 5 perkara:"

شبابك قبل هرمك ..
وصحتك قبل سقمك ..
وغناك قبل فقرك ..
وفراغك قبل شغلك..
وحياتك قبل موتك ..

(1) Waktu mudamu sebelum datang waktu tuamu,

(2) Waktu sehatmu sebelum datang waktu sakitmu,

(3) Masa kayamu sebelum datang masa fakirmu,

(4) Masa luangmu sebelum datang masa sibukmu, dan

(5) Hidupmu sebelum datang matimu.”

اللهم أعنا على ذكرك وشكرك
وحسن عبادتك ..

Ya Allah, bantu kami agar kami senantiasa mengingat-Mu, bersyukur kepada-Mu, dan agar mampu beribadah kepada-Mu dengan baik

إن لم يكن في برنامجك اليومي
ركعتي الضحى
  وحزب من القرآن
    ووتر من الليل
     وكلمة طيبة
  وصدقة تطفيء غضب الرب
    وخبيئة لايعلمها إلا الله
 فأي طعم للحياة بقي ..
يا رب نسألك الجنة والنجاة من النار..

Jika aktivitas berikut:

Mengerjakan 2 raka'at shalat Dhuha;
Membaca satu hizb al-Quran;
Mengerjakan shalat Witir;
Berdzikir;
Bersedekah yang mampu memadamkan murka Allah; dan
Amal shalih yang tersembunyi, yang hanya diketahui Allah ta'ala

tidak ada dalam rutinitas harianmu, adakah kelezatan dalam hidup yang tersisa?

Ya Allah, hanyalah tersisa permohonan agar Engkau memasukkan kami ke dalam surga dan menyelamatkan kami dari siksa api neraka.

#copasWAG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar