Selasa, 30 April 2013

Ada kemudahan dalam kesulitan




 

Mungkin sudah sepatutnya kita ingat-ingat kembali, bahwa sesudah lapar pasti aida kenyang, sesudah dahaga pasti ada segar, sesudah mengantuk pasti ada tidur :), sesudah sakit pasti ada sembuh, setiap penderitaan pasti akan berakhir, dan habis gelap terbitlah terang...

“Allah pasti akan mendatangkan kemenangan atau mengadakan keputusan yang lain dari sisiNya” (Qs.Al Maidah ;5: 52)

Gembiralah orang yang dirundung kesusahan, karna Allah akan mendatangkan kemudahan kepadanya, secara mengejutkan, secepat cahaya bagaikan kedipan mata.
Gembiralah orang yang tertimpa bencana, karna Allah akan mendatangkan pertolongannya dan uluran kasih sayangNya.

Betapapun bertubi-tubinya kesulitan, semuanya pasti akan berakhir, kemudian lenyap untuk tidak kembali, semuanya akan Allah gantikan dengan manisnya kebahagiaan dan kemudahan,, Subhanalloh..

Bersama tangisan pasti akan ada sebuah senyuman, bersama ketakutan pasti ada keamanan, begitupun bersama kegelisahan pasti akan ada ketenangan..yakinkanlah diri dan hati kita,,selalu,,,

Api tidak dapat membakar Nabi Ibrahim As yang selalu mengesakan Allah, karena pemeliharaan Robbani telah membukakan jendela yang mengalirkan kesejukan dan membawa keselamatan baginya.
Laut tidak dapat menenggelamkan orang yang pernah diajak bicara langsung oleh Tuhan yang maha pemurah (Nabi Musa As), karna Ia mengatakan dengan suaranya yang kuat dan penuh ketulusan: “sesungguhya Tuhanku akan menyelamatkan dan menunjukan jalan kepadaku”.

Begitupun ketika Rosulullah SAW, ketika berada didalam gua persembunyiannya, beliau menghibur hati sahabatnya (Abu Bakar), maka Allah sematalah yang bersama mereka berdua, maka turunlah rasa aman,pertolongan, dan ketenangan....

Oleh sebab itu, janganlah kita bersempit dada, sebab mustahil suatu keadaan yang menyengsarakan akan berlangsung terus-menerus tanpa adanya perubahan, Mudah-mudahan Allah SWT akan memberikan kemudahan kepada kita semua, “sesungguhnya bersama kesulitan pasti ada kemudahan”  (Qs.Al Insyirah;94:6)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar