Rabu, 09 November 2016

tentang SUDUT PANDANG

"BAIK atau BURUK tergantung dari CARA KITA memandangnya".

Seorang penulis terkenal duduk di ruang kerjanya, dia mengambil penanya & mulai menulis :

Tahun lalu, saya harus dioperasi untuk mengeluarkan batu empedu saya. Saya harus terbaring cukup lama di ranjang saya.

Di tahun yang sama, saya berusia 60 th dan harus keluar dari pekerjaan di perusahaan percetakan yang begitu saya senangi dan sudah saya tekuni selama 30 tahun.

Di tahun yang sama saya ditinggalkan papa saya tercinta.

Dan masih di tahun yang sama, anak saya gagal di ujian akhir kedokteran karena kecelakaan mobil. Biaya bengkel akibat kerusakan mobil adalah bentuk kesialan lainnya di tahun itu.

Akhirnya dia menulis : Sungguh....Tahun yang sangat buruk !

Istri sang penulis masuk ke ruangan & menjumpai suaminya yang  sedang sedih & termenung. Dari belakang sang istri melihat tulisan sang suami. Perlahan-lahan ia mundur dan keluar darr ruangan. Kurang lebih 15 menit kemudian dia masuk lagi dan meletakkan sebuah kertas berisi tulisan sebagai berikut :

Tahun lalu akhirnya saya berhasil menyingkirkan kantong empedu saya yang selama bertahun-tahun membuat perut saya sakit.

Tahun lalu saya bersyukur bisa pensiun dengan kondisi sehat walafiat.
Sekarang saya bisa menggunakan waktu saya untuk menulis sesuatu dengan fokus yang lebih baik & penuh kedamaian.

Pada tahun yang sama papa saya yg berusia 95 th, tanpa kondisi kritis, meninggal dunia.

Dan masih di tahun yang sama, anak saya seperti mendapatkan keajaiban dalam hidupnya ketika terjadi kecelakaan.  
Mobil kami memang rusak berat akibat kecelakaan tersebut, tapi anak saya selamat tanpa cacat sedikitpun...

Pada kalimat terakhir ia menulis:
Tahun itu adalah tahun dengan berkahnya luar biasa dan kami lalui dengan takjub.

Sang penulis tersenyum & mengalir rasa hangat di dadanya atas interprestasi rasa syukur atas tahun menakjubkan yang dilewatinya.

"Be grateful for what you have & stop complaining - it bores everybody else, does you no good, & doesn't solve any problems."

"Be positive"

#copasanGrupWasap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar