Rabu, 21 Mei 2014

Apa yang Bisa Kulakukan?

Ketika aku berpikir negatif pd seseorg, tanpa sadar aku telah menghakimi org itu.

Lebih mudah mana? Berusaha menyingkirkan semua kerikil tajam di setiap jalanan, atau memakai sepatu agar kaki kita tdk terluka?

Lebih mungkin mana?
Berusaha mensterilkan smua tempat agar tak ada kuman, atau memperkuat daya tahan tubuh kita sendiri?

Lebih mudah mana?
Berusaha mencegah setiap mulut agar tak bicara sembarangan, atau menjaga hati kita sendiri agar tak mudah tersinggung?

Lebih penting mana?
Berusaha menguasai org lain atau belajar menguasai diri sendiri?

Yg penting bukan bgmn org hrs baik pdku, tetapi bgmn aku berusaha baik pd semua org.

Bukan org lain yg membuat aku bahagia, tetapi sikapkulah yg menentukan aku bahagia atau tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar